Header Ads

Software Komputer Dan Laptop Baru

Hi sobat #baskomer, sudah menentukan laptop idaman ? semoga melalui situs panduanlaptopmurah.blogspot.com ini kalian bisa mendapatkan pencerahan. Sekarang, saya akan mencoba mengupas tentang software komputer atau laptop baru yang bisa menjadi penghias dalam Personal Computer teman-teman semua.

Software - Sekumpulan program yang ada didalam komputer, guna keperluan akomodasi dan kemudahan kegiatan pekerjaan seseorang - administrator
Tentu anda tidak asing dengan software bukan ? tiap komputer atau laptop yang baru anda beli pasti akan memiliki sebuah software. Mungkin ada pertanyaan "Apakah software sama dengan Operating Sistem ?" sebenarnya tidak. Bayangkan seperti ini, jika anda ingin membangun tembok, maka anda membutuhkan pondasi. Diibaratkan, software adalah tembok tersebut dan pondasi adalah operating systemnya. Tanpa ada pondasi dibawahnya, anda tidak bisa membangun tembok dan atap.

Kebanyakan orang mengisi komputer mereka dengan software-software yang tidak penting, sehingga membuat berat PC atau laptop. Berikut tips yang bisa dipertimbangkan sebelum menginstall software kedalam komputer atau laptop anda.

  1. Perhatikan spesifikasi umum PC / Komputer dan laptop anda.
    Ada baiknya, sebelum menginstall ( memasang) software kedalam komputer baru atau laptop baru, perhatikan spesifikasi umum seperti Processor, RAM, VGA, Sound Card dan sebagainya.

    Pilihlah Software yang memiliki minimum requirement (kebutuhan minimal) satu level dibawah spesifikasi Komputer atau Laptop anda. Sebagai contoh :

    Anda memiliki sebuah Komputer dengan spesifikasi : Intel Pentium 4, RAM 1 GB DDR, VGA Intel HD Graphics 64 bit. Dengan spesifikasi ini, anda tidak boleh atau tidak bisa menginstal software game yang membutuhkan kartu grafis atau VGA card seperti Need For Speed Most Wanted. Karena software ini membutuhkan Minimal VGA dengan Cache 512 MB 64 bit. Baiknya anda mengunduh (download) software Need For Speed Carbon yang membutuhkan RAM 512 MB dan VGA 64 bit.
  2. Pilih Software Komputer yang sesuai dengan bidang pekerjaan anda.

    Bidang pekerjaan anda adalah seorang Designer Interior ? lalu mengapa anda menginstall Mathlab ? atau anda seorang Akuntant, lalu mengapa menginstall 3Ds Max dalam laptop anda ? mubazir bukan. Installah software-software yang sesuai dengan bidang pekerjaan anda saja.

    Jika anda hendak menambahkan software pendukung, seperti music player atau software editing gambar, maka pilihlah versi yang paling ringan bagi Komputer dan laptop anda.. Hal ini akan berkaitan dengan Spesifikasi umum PC anda.
  3. Jangan Remehkan Virtual Memory

    RAM atau Random Access Memory anda sudah 4 GB, tapi kenapa ada peringatan Low Virtual Memory ? yah inget-inget, Physical Memory berbeda dengan Virtual Memory. Saat installasi, Virtual memory terseting default(umum) dengan besar 1024 mb atau sekitar 1 GB. Memory ini adalah alokasi ruang yang disediakan system untuk menyimpan data sementara untuk Drivers, kadang ada beberapa software yang menempatkan memory installasinya dalam virtual memory. Rubah seting ii agar anda mendapatkan ruang extra di system anda.
Demikian artikel ini, semoga bermanfaat. Akan terus berdatangan artikel bantuan yang bisa anda gunakan sebagai resensi untuk panduan membeli laptop murah.

Post a Comment

0 Comments