Tiap saya berkunjung ke toko komputer manapun yang ada di jogja, dan menanyakan soal laptop apa yang bagus buat entertainment, sebagian besar sepakat bahwa Asus N56V adalah rekomendasi andalan. Waktu saya tanya kenapa bisa begitu, dengan senyum merekah dan mengambil secarik kertas, saya siap untuk mencatat. Dan inilah hasil wawancara terselubung saya.

Ini dia tampilan utama dari artist kita minggu ini. Dengan dibalut warna silver dan hitam elegant, sekilas tampak seperti Notebook produksi buah kroak.

perpaduan ini membuat Asus N56V terlihat sangat menawan. Dimensi dari noteboook ini tidak bisa dibilang sedang karena mengusung layar LCD berukuran 15″ dengan resolusi Full HD 1920×1080 yang akan memuaskan Anda ketika menonton film HD dan bermain game. Konstruksi dari Asus N56V bisa dikatakan sangat solid, hal ini akan Anda rasakan ketika menggenggam dan menekan bagian-bagian notebook ini, tidak terasa adanya kekosongan di casing.

Asus N56V mengguakan prosesor Intel Core i7-3610M 3rd generation (Ivy Bridge) terbaru dengan kecepatan 2.3GHz, dan di lengkapi dengan Turbo Boost hingga mencapai kecepatan 3.2GHz, yang dipadukan dengan memory SODIMM DDR3 sebesar 6GB. Untuk penyimpanan data, Asus memberikan storage dengan kapasitas 750Gb yang akan siap menampung berbagai film dan file khusus multimedia. Layar full HD yang terpasang akan memaksimalkan kepuasan Anda ketika memutar film Blue-ray pada optical yang diberikan pada notebook ini. Anda tidak akan menemukan port USB2.0 disini karena Asus N56V hanya memberikan port USB3.0 sebanyak 4 port yang diletakkan di kiri kanannya.


Dari segi entertaiment sudah lengkap di Asus N56V, Blu-ray dan layar full HD. Trus gimana  untuk gaming, Asus N56V memberikan graphics NVIDIA GeForce GT630M yang dirasakan cukup mumpuni untuk diajak bermain game pada resolusi dan settingan tertentu. Walaupn menggunakan graphics NVIDIA, Asus N56V tetap mengijinkan pemakaian graphic on prosesor Intel HD4000, sehingga bilamana Anda tidak sedang menggunakan aplikasi yang memerlukan akselerasi graphics maka graphics Intel yang akan digunakan sehingga daya yang diperlukan lebih kecil.

Soo, gimana ? udah siap mengunjungi toko komputer disekitar anda, laptop ini siap dibeli dengan harga yang bervariatif. Tergantung daerah loo dan tergantung kurs dolar juga. di toko-toko komputer jogja laptop ini masih terbatas untuk indent dulu.