Review Honor 8X, si Flagship-Killer dari Huawei Group

Halo, saya yakin anda akan kebingungan manakala kami menghadirkan artikel ini. Tapi tunggu dulu dan baca dengan seksama hingga akhir, karena kami memiliki sesuatu yang akan mengubah pandangan anda dalam memilih smartphone terbaik dalam hidup anda.

Jika dalam waktu dekat ini anda berniat membeli smartphone dengan seri flagship, maka sebaiknya anda tahan, karena ada sebuah smartphone baru yang siap menjadi Flagship Killer tersebut.

Tentang Honor 8X dan keunggulan yang dimiliki

Tak banyak yang tau tentang brand Honor, anak perusahaan Huawei Group ini memberanikan diri untuk mencoba pasar Smartphone di Indonesia dengan menghadirkan berbagai macam serie smartphone berspesifikasi canggih yang mampu melibas semua HP-HP Flagship.



Mengapa dikatakan mampu mengalahkan para smartphone flagship? Karena Honor 8X adalah smartphone pertama dari Honor yang menerapkan chipset octa-core Kirin 710. Chipset ini memiliki performa tinggi dikelas chipset octa-core. Performa CPU single-core-nya meningkat 75% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Chipset ini diproduksi oleh teknologi 12nm dengan kapabilitas mencapai 4 x 2,2 GHz Cortex-A73 dan 4 x 1,7 GHz Cortex-A53 core.

Pengalaman Multimedia Yang Fantastis

Honor 8X dirancang untuk memberikan pengalaman menonton yang fantastis dengan layar 6,5 inci tanpa mengorbankan performa baterai. Berkat chipset baru yang dirancang secara khusus, konsumsi daya SoC smartphone ini telah berkurang hingga 30% meskipun kinerjanya jauh lebih besar. Kapasitas batterai dari smarpthone ini sebesar 3750 mAh sekedar info.



Selain menikmati multimedia yang fantastis, kita juga bisa mendapatkan pengalaman bermain game tanpa membuat mata cepat lelah ketika berlama-lama harus push rank.

Honor 8X mempunyai mode eye comfort generasi baru, dengan sertifikasi TüV Rheinland, yang bisa mengurangi radiasi warna biru dari layar agar mata tidak cepat lelah. Ditambah dengan teknologi tampilan siang dan malam, membuat pengguna bisa melihat layar tanpa silau di siang hari, dan meningkatkan kenyamanan membaca di malam hari.


Kesemua kenyamanan tersebut dikemas berkat teknologi canggih chip-on-film (COF) dan desain antena berpaten, untuk memperkecil bagian bezel bawah hingga 4,25 mm. Ukuran ini menjadikan screen-to-body ratio Honor 8X mencapai 91%.

Dengan layar berukuran 6,5 inci dan dilengkapi dengan Notch Full-View Display 2.0 serta tingkat resolusi 2340x1080. Aspect ratio 19.5:9 dalam bodi sepanjang 5,5 inci, lebar dan memanjakan mata.

Kamera Terbaik Untuk Penyuka Swafoto

Honor 8X mempunyai kamera belakang ganda high-definition dengan resolusi 20-megapixel dan 2megapixel. Kamera AI-nya bisa mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori, untuk menghasilkan gambar jernih dengan teknologi penstabil berdasarkan machine-learning technology.



Kamera depannya memiliki resolusi 16MP yang mendukung fungsi AI dan mode backlight. Teknologi semantic image segmentation dan high dynamic range (HDR) untuk kamera depan dapat memperbagus kualitas foto secara dramatis. Dengan menggabungkan beberapa frame menjadi satu dan memperterang wajah, baik latar belakang dan wajah terlihat jelas walaupun berada pada kondisi minim cahaya atau terlalu cerah (backlight).

Keamanan yang menjadikan nyaman

Honor 8X memiliki fitur face unlock dan sensor sidik jari. Pengguna sekarang dapat membuka kunci ponsel hanya dengan melihat langsung ke layar.

Fungsi Face Unlock yang diaktifkan oleh AI dapat beradaptasi dengan kondisi cahaya dan perubahan kecil pada wajah, untuk membuat penguncian lebih mudah dan lebih aman. Jika pengguna masih lebih suka menggunakan membuka sidik jari, fitur tersebut juga masih tersedia di Honor 8X.

Tak perlu anda bayangkan, setiap kelebihan yang dimiliki oleh Honor tak bisa dipungkiri mampu menjadikan smartphone ini sebagai flaghsip killer. Bersiaplah untuk Melampaui Batas Dengan Honor 8X.