Tak bisa dipungkiri bahwa game memang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Dan setiap tahunnya developer game selalu berusaha mengeluarkan game-game terbaik buatan mereka, entah itu dari sisi gameplay maupun dari sisi grafis.


Hingga saat ini banyak sekali game dengan kualitas grafis yang mendekati kenyataan atau dengan kata lain bisa menyerupai aslinya. Jika kamu gamers yang suka melihat game dari sisi grafis maka game-game di bawah ini layak untuk kamu mainkan. Ini dia 8 game dengan grafis terbaik sepanjang masa versi panduan membeli laptop.

8 Game Dengan Grafis Terbaik Sepanjang Masa

Game yang akan kami rekomendasikan di bawah ini merupakan game yang telah kami mainkan dan kami bandingkan beserta dengan penyebaran survey terhadap para pembaca. Dari 100 responden yang kami kirimkan survey, 80% setuju bahwa game-game ini layak disebut sebagai game dengan grafis terbaik, berikut daftarnya.

1. Tom Clancy's The Division



Sebagai pembuka dari _list_ game dengan grafis terbaik kita, Tom Clancy's The Division merupakan game buatan Ubisoft yang dirilis pada 8 Maret 2016. Game yang dibuat menggunakan Glacier Engine ini sempat memukau gamers saat tampil pada E3 2015 karena keindahan visualnya. Walaupun gamers sempat kecewa karena saat rilis pada Maret lalu karena mengalami downgrade visual, tetapi game ini masih memiliki grafis yang menawan.

2. Uncharted 4: A Thief's End



Game ini merupakan seri keempat dari game Uncharted yang rilis pertama pada tahun 2007. Game besutan Naughty Dog ini memiliki kualitas grafis yang sangat indah atau bisa dibilang mendekati kenyataan. Mulai dari efek ledakan hingga wajah pemain yang dibuat menyerupai asli. Selain memiliki grafis yang memukau, game Uncharted 4: A Thief's End juga memiliki sisi cerita yang menarik untuk kamu mainkan. Sayangnya game ini hanya ada untuk platform game generasi terbaru milik Sony yaitu Playstation 4.

3. Rise of Tomb Raider



Game Rise of Tomb Raider merupakan sekuel dari pendahulunya yaitu Tomb Raider yang rilis pada tahun 2013. Game yang dirilis pada awal 2016 ini memiliki visual yang sangat menawan mulai dari efek lumpur, gerakan pemain hingga efek rambut yang tampak seperti nyata. Saat ini game ini hanya ada untuk Xbox One dan juga PC, namun versi PS4 nya sudah rilis pada November 2016.

4. Quantum Break



Game yang dirilis pada 5 April 2016 ini bercerita tentang seorang Jack Joyce yang memiliki kekuatan memanipulasi waktu. Game Quantum Break memiliki visual yang cukup menawan mulai dari detail wajah pemain hingga efek-efek seperti tembakan dan ledakan. Game ini dirilis untuk Xbox One dan tentunya PC.

5. Crysis 3

Game Crysis 3 merupakan seri ketiga dari Crysis buatan Crytek yang rilis pada tahun 2013. Karena dari sisi visual game terlihat sangat memukau pada masanya. Game ini dibuat menggunakan CryEngine 3 yang terbukti bisa membuat grafis sebuah game menjadi terlihat seperti nyata.

6. Grand Theft Auto V

Game dengan grafis terbaik ini merupakan seri terbaru dari game besutan Rockstar Games yaitu Grand Theft Auto V. Game yang rilis awal pada tahun 2013 ini dibangun menggunakan RAGE yaitu game Engine milik Rockstar sendiri. Game ini bercerita tentang tiga tokoh protagonis yaitu Michael De Santa, Trevor Phillips, dan Franklin Clinton. Game ini memiliki visual yang bagus mulai dari detail wajah hingga efek ledakan. Game ini dirilis kembali untuk platform PS4 dan PC, tentunya dengan visual yang lebih mumpuni dari sebelumnya.

7. The Order 1886



Dirilis pada tahun 2015 untuk platform PS4, game The Order 1886 memunculkan beberapa review positif dan negatif. Gameplay yang cenderung monoton membuat game ini mendapat respon negatif dari para gamers. Meskipun begitu, game ini tetap menyajikan cerita yang menarik serta visual yang sangat memukau.

8. Final Fantasy XV



Bagi kamu pencinta game Final Fantasy pasti sangat menunggu game yang satu ini. Final Fantasy XV rencananya akan dirilis pada tanggal 30 September 2016 untuk PS4 dan Xbox One. Meskipun belum dirilis, game ini sudah membuat gamers yakin dengan keindahan visualnya.

Dari segudang video gameplay hingga screenshot yang dikeluarkan, gamers tidak perlu khawatir tentang visual game besutan Square Enix ini. Itu dia game dengan grafis terbaik menurut Panduan Membeli Laptop. Apakah kamu setuju? Jangan lupa untuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.