Header Ads

Cara Membuat Speaker Laptop Bersuara Kencang

Sebentar lagi film Avenger End Game mau tayang nih, eh tapi enggak kebagian tiket nonton karena terlanjur sold out.


Pasti sedih, tapi jangan hawatir, para pemilik situs streaming film sudah siap-siap tuh untuk mengeluarkan versi bajakan dari film penutup seri jagoan pelindung bumi. Yang sekarang harus kita persiapkan adalah laptop atau PC kita dalam kondisi prima untuk menayangkan film ini dan mengajak teman-teman satu kost untuk nonton bareng.

Cara membuat speaker laptop bersuara kencang

Hal-hal yang harus kamu persiapkan cukup laptop dengan suara yang kenceng, untuk menikmati setiap dentuman dan tension dari film avenger ini.


Sayangnya memang tidak semua laptop memiliki kemampuan untuk memainkan musik dengan kencang, beberapa merek bahkan memiliki kualitas suara yang buruk jika di bandingkan dengan merk-merk lain.

Oleh sebab itu, berikut cara untuk membuat speaker laptopmu bersuara kencang saat menyaksikan atau memutar lagu.

1. Pastikan Driver Terinstal Dengan Benar

Permasalahan utama mengapa speaker laptopmu bersuara kecil adalah karena salah versi driver. Biarpun laptop dilengkapi dengan CD/DVD driver bawaan, bukan berarti versi yang terdapat di dalam CD/DVD drive tersebut sesuai untuk semua tipe OS.

Masalah lain adalah ketika CD/DVD driver bawaanya hilang, kita jadi menggunakan driver bawaan dari OS window.

Maka dari itu pastikan driver terinstal dengan benar.

2. Gunakan Aplikasi Pengeras Suara

Walau banyak yang bilang hoaks, tapi nyatanya aplikasi untuk mengeraskan suara terbukti ampuh membuat suara standar laptop menjadi lebih kencang.

Kamu bisa menggunakan aplikasi resmi dari merk speaker ternama, atau menggunakan aplikasi dari vendor-vendor lain yang sudah di akui secara global kualitasnya. Ingat, cek selalu review aplikasi tersebut sebelum menggunakannya.


Jangan sampai setelah menggunakan aplikasi pengeras suara tersebut, laptop kita malah tidak bisa mengeluarkan suara apapun sama sekali.

3. Pastikan Audio output film tidak bermasalah

Namanya film bajakan, pasti ada aja kendalanya, entah gambarnya yang kurang jelas, atau suaranya kurang jelas. Memang sangat penting untuk mendownload film yang hendak kita tonton dari sumber yang jelas atau setidaknya menyertakan informasi apakah kualitas suaranya bagus atau tidak.


Memang tidak banyak situs yang menyertakan informasi ini, tapi beberapa situs streaming film seperti ganool, cinemaXXI sudah menyertakan daftar lengkap ini, silahkan bijak-bijak dalam memilih sumber download anda.

Nah itulah cara membuat speaker laptop anda bersuara kencang. Jika cara-cara di atas masih belum bisa membuat laptop anda bersuara kencang, ya mau gimana lagi, opsi terakhirnya tentu saja ada 2. Beli pengeras suara tambahan atau ganti laptop anda dengan yang baru.

Post a Comment

0 Comments